3
11

Review dan Spesifikasi DJI Spark Si Kecil Kaya Fitur

Review dan Spesifikasi DJI Spark Si Kecil Kaya Fitur

Review dan Spesifikasi DJI Spark Si Kecil Kaya Fitur

Spark merupakan drone atau pesawat tanpa awak terbaru dari DJI. Namun, drone kecil ini memiliki semua teknologi khas DJI, sehingga pengguna dapat menggunakan perangkat untuk menangkap setiap momen yang sangat menginspirasi.

Di dalam, DJI mengemas fitur yang cukup untuk dibanggakan oleh unit ini. Fitur pertama adalah kontrol penerbangan paling cerdas saat ini untuk kelas drone mini ini. Selain itu, mekanisme yang digunakan di dalamnya juga cukup up-to-date yaitu mekanisme gimbal.
Spesifikasi kamera DJI Spark

Tanpa kualitas kamera yang bagus, sebuah drone tentunya tidak akan sempurna. Oleh karena itu, Spark dilengkapi dengan kamera yang mampu menghasilkan gambar yang bagus. Bekerja sama dengan kamera dan mekanisme gimbal, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan lensa kamera Spark.

Mekanisme gimbalnya sendiri memungkinkan perangkat tetap stabil saat mengambil gambar. Mekanismenya sendiri menggunakan generator 2 sumbu yang bekerja sama dengan teknologi UltraSmooth. Kombinasi kedua hal ini secara drastis dapat mengurangi efek gemetar.

Berbicara mengenai kamera yang akan menjadi senjata utama pengguna, Spark hadir dengan lensa wide-angle yang memiliki aperture f/2.6 dengan panjang fokus 25mm. Sensor yang dikandungnya berukuran 1/2.3 inci dan berasal dari teknologi CMOS. Sementara itu, resolusi kameranya sendiri adalah 12MP.

Dengan teknologi kamera ini, Spark mampu menghasilkan video dengan kualitas hingga 1080p. DJI juga menjamin stabilitas video yang direkamnya.

Berbicara soal kamera, tentu fitur menjadi nilai jual utama sebuah drone. Itulah mengapa DJI membangun banyak fitur ke dalam kamera Spark.

Fitur pertama adalah ActiveTrack. Fitur ini memungkinkan lensa kamera perangkat tetap pada target yang ditentukan. Dengan cara ini, jika target bergerak dengan kecepatan tertentu, crawler bahkan dapat mengikutinya.

Fitur kedua adalah mode selfie. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi saat ingin berfoto selfie. Pasalnya, hanya dengan menggerakkan tangan, Anda sudah bisa berfoto selfie.

Fungsi ketiga adalah PalmControl. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol Spark hanya dengan mengarahkan tangan mereka ke lensa kamera. Bahkan, Anda cukup memberi tahu perangkat ini dengan tangan Anda untuk mengikuti gerakan dan lepas landas hingga mendarat di telapak tangan Anda.

Baca juga:

Jual DJI MAVIC AIR, drone compact dengan banyak fungsi

Fitur sistem penerbangan yang kuat dari DJI Spark

Spark juga dilengkapi dengan sistem penerbangan yang saat ini dianggap paling aman. Hal ini dicapai dengan menggunakan desain yang aerodinamis, ringan dan ramping. Sehingga udara tidak dapat menghalangi atau bahkan mengganggu penerbangan.

Stabilitas perangkat ini juga cukup tinggi. Bagaimana tidak, dalam kondisi angin kencang, perangkat tersebut masih bisa bergerak dengan kecepatan hingga 51 km/jam atau sekitar 51 km/jam. Fitur sport juga disertakan dalam kondisi angin, Anda tetap bisa aktif.

Ini juga mencakup sistem FlightAutonomy, yang melibatkan kamera perangkat ini. Fitur ini memungkinkan perangkat mendeteksi objek di depannya dan secara otomatis menghindarinya.

Spark juga mampu terbang akurat ke mana saja hingga 98 kaki, atau sekitar 30 meter, dengan bantuan VPS. Menghindari benda di depannya bisa dilakukan dari jarak 16 kaki atau sekitar 5 meter.

Fitur terakhir adalah Return Home. Spark adalah drone pintar yang dapat kembali ke posisi asalnya. Bahkan, Anda bisa menentukan sendiri posisi terbang dan mendarat perangkat ini. Dengan cara ini Anda tidak perlu mempersiapkan sebanyak yang Anda inginkan untuk menangkap bola saat Anda mendaratkan perangkat ini.

Saat ini DJI Spark sudah tersedia di Indonesia dan bisa Anda miliki dengan harga Rp. 6.499 juta. Harga ini dianggap sebagai penawaran terbaik untuk drone mini yang dilengkapi dengan penyempurnaan terbaru. Kamu bisa membelinya langsung dari Erafone melalui ShopBack untuk mendapatkan cashback hingga 500.000 rupiah. Klik di sini untuk membeli DJI Spark.

Sumber :