1
7

Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon G3x Gen 1

Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon G3x Gen 1

Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon G3x Gen 1

Qualcomm telah resmi meluncurkan chipset andalan terbarunya, Snapdragon 8 Gen 1. Ya! Chipset andalan yang dikonfirmasi langsung oleh Qualcomm ini akan mendukung serangkaian smartphone premium yang akan segera diluncurkan, seperti Xiaomi 12, Motorola Moto Edge X30, dan Realme GT 2 Pro.

Belum cukup itu, produsen chipset asal San Diego, Amerika Serikat itu juga meluncurkan beberapa produk terbaru lainnya di Snapdragon Tech Summit 2021. Salah satu produk unggulannya adalah platform gaming Snapdragon G3x Gen 1.

Dari tahap peluncuran, Qualcomm menjelaskan bahwa Snapdragon G3x Gen 1 ini merupakan platform berbasis Android yang memungkinkan Anda untuk memainkan game Android dan streaming dari konsol atau PC, atau bermain game melalui layanan cloud.

Singkatnya, Snapdragon G3x Gen 1 bisa dijadikan sebagai otak atau motor penggerak untuk pembuatan konsol game genggam seperti Nintendo Switch atau Steam Deck. Qualcomm ini mengemas chip G3x terbaru dengan CPU Kryo dan GPU Adreno yang memungkinkan Anda bermain game dengan kecepatan 144fps.

Kelebihan lainnya: platform ini mendukung output ke layar 4K atau koneksi ke headset realitas campuran melalui port USB-C. Untuk konektivitas, Snapdragon G3x Gen 1 mendukung Wi-Fi 6, 6E dan 5G di bawah 6GHz dan mmWave untuk kecepatan yang lebih cepat.

Selain itu, Qualcomm juga melengkapi chipset ini dengan Snapdragon Sound, yang seharusnya meningkatkan kualitas audio. Sekarang! Untuk memperkenalkan platform game baru ini, Qualcomm telah bermitra dengan Razer untuk membuat Handheld Gaming Developer Kit.

Didukung oleh Snapdragon G3x Gen 1, perangkat ini mendukung layar OLED 6,65 inci. Selain itu, Razer dan Qualcomm Handheld Gaming Developer Kit memiliki layar refresh rate 120Hz dan webcam depan 5MP, memungkinkan gamer untuk melakukan streaming langsung saat bermain game.

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai pabrikan lain yang akan meluncurkan perangkat dengan platform gaming Snapdragon G3x Gen 1 baru ini. Qualcomm mengatakan mereka saat ini fokus pada komunitas pengembang, sementara peluncuran perangkat diserahkan sepenuhnya kepada OEM.

Sumber :