1
5

22 Serial Netflix Terbaik & Terbaru 2021

22 Serial Netflix Originals Terbaik dan Terbaru 2021, Rating Tinggi!

serial-netflix

Seri Netflix terbaik beragam. Bagi Anda yang sangat suka menonton film-film terbaik, layanan streaming ini pasti wajib Anda miliki.

Selain sebagai provider, Netflix juga memiliki beberapa program yang diproduksi sendiri, termasuk salah satunya adalah film seri.

Serial film Netflix sendiri memiliki sejarah yang tidak kalah bagusnya, bahkan banyak yang sangat digemari oleh para pecinta film.

Nah, buat kamu yang berlangganan Netflix dan sedang mencari serial Netflix original terbaik, berikut beberapa rekomendasi Jaka.

1. Perampokan uang (La Casa de Papel)

Rekomendasi serial Netflix selanjutnya adalah La Casa de Papel atau lebih dikenal dengan judul lain Money Heist.

Serial yang memasuki musim ke-5 pada 3 September 2021 (Volume 1) dan 3 Desember 2021 (Volume 2) ini menceritakan tentang perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol yang terjadi di perusahaan percetakan uang negara.

Berbekal plot yang penuh intrik dan plot twist yang adiktif, Money Heist berhasil menjadi salah satu serial Netflix dengan rating tinggi saat ini, termasuk di Rotten Tomatoes naik 93%.

Bahkan, serial ini juga berhasil mengumpulkan total 44 juta penonton dan memecahkan rekor sebagai serial TV dengan penonton terbanyak di Netflix.
Kucing 816f6
Nonton Money Heist Season 5 (2001) Subtitle Indonesia | Lebih seru dan seru!
Money Heist Season 5 akhirnya resmi dirilis di Netflix Indonesia pada 3 September 2021. Lihat di sini!
ARTIKEL TAMPILKAN
Judul perampokan uang (La Casa de Papel)
Tanggal rilis 2 Mei 2017 – 3 Desember 2021
Jumlah musim 5 musim
Pencipta Alex Pina
Dimainkan oleh Ursula Corbero, Alvaro Morte, Itziar Ituno dan lainnya
Genre action, kriminal, misteri
Peringkat 93% (RottenTomatoes.com)

2. Ke malam musim 2

Berdasarkan novel The Old Axolotl, serial drama Belgia ini bercerita tentang kehancuran umat manusia dan bumi oleh radiasi matahari yang berlebihan.

Serial ini seperti menghadirkan kengerian yang berulang, mulai dari pembajakan udara hingga penghancuran bangunan di darat akibat paparan sinar matahari.

Anda juga disuguhkan dengan sejumlah lika-liku dan cerita yang di luar nalar. Pikiranmu dijamin kemana-mana saat menonton serial Into The Night ini.
Judul Menuju Malam
Tanggal rilis 1 Mei 2020 – 8 September 2021
Jumlah musim 2 musim
Pencipta Jason George
Aktor Pauline Etienne, Laurent Capelluto, Mehmet Kurtulus dan lainnya
Genre drama, fiksi ilmiah, thriller
Peringkat 88% (RottenTomatoes.com)

3. Kampung halaman Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan salah satu serial favorit banyak orang yang mengusung genre komedi-drama. Drama ini menceritakan pertemuan antara dokter gigi Yoon Hye-Jin (Shin Min-a) dan seorang pengangguran bernama Hong Du-Sik (Kim Sun-Ho).

Menariknya, pertemuan ini juga terjadi secara kebetulan. Yoon Hye-Jin yang idealis dan perfeksionis harus mengungsi ke desa pesisir Gongjin.

Kemudian, hidupnya menjadi lebih berwarna ketika dia bertemu Ji Sung-Hyun (Lee Sang-Yi), seorang sutradara televisi yang gila kerja. Ayo periksa sekarang!
Cats2 Fc96a 00 V1 2369e
Nonton Drama Hometown Cha-Cha-Cha (2001) | Ketika ambisi terbebani
Kamu bisa nonton Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix sekarang juga lho. Yuk, rasakan langsung aksi kocak Shin Min-a dan Kim Seon-ho!
ARTIKEL TAMPILKAN
Judul kampung halaman Cha-Cha-Cha
Dirilis pada 28 Agustus 2021
Jumlah season 1 season (16 episode)
Pencipta Yoo Je-Won
Pemeran Shin Min-a, Kim Seon-ho Lee Sang-yi, dan lainnya
Genre drama, komedi, romansa
Peringkat 94% (AsianWiki)

4. Tidak khas

Butuh rekomendasi serial Netflix rating tinggi terbaik untuk remaja? Atipikal adalah salah satu cara untuk geng.

Dalam genre komedi-drama, serial yang memasuki musim keempat ini menceritakan perjalanan seorang pria autis bernama Sam Gardner (Keir Gilchrist) dalam mencari cinta selama masa SMA-nya.

Latar belakang Sam rupanya tak hanya membuat remaja 18 tahun itu kesulitan mencari cinta, tapi juga bersosialisasi.

Hingga suatu hari dia mendapat nasehat dari terapisnya Julia (Amy Okuda) dan meminta nasehat dari ayah dan teman-temannya. Akankah Sam kemudian dapat menemukan cintanya?
Judul yang tidak biasa
Tanggal rilis 11 Agustus 2017 – 9 Juli 2021
Jumlah musim 4 musim
Kreator Robia Rashid, Seth Gordon
Dibintangi oleh Jennifer Jason Leigh, Keir Gilchrist, Brigette Lundy-Paine dan lainnya
Genre komedi, drama
Peringkat 87% (AsianWiki)

5. Daftar putar rumah sakit

Tidak hanya serial Netflix terbaik yang datang dari Hollywood, namun kini dimeriahkan oleh sejumlah judul drama Korea terbaik, Hospital Playlist menjadi salah satunya.

Resmi memasuki musim keduanya pada 17 Juni, Hospital Playlist season 2 masih menceritakan tentang persahabatan lima dokter; Lee Ik-Joon, Ahn Jeong-Won, Kim Jun-Wan, Yang Seok-Hyeong, and Chae Song-Hwa.

Tak hanya itu, kisah hidup dan perselingkuhan yang muncul di antara mereka juga merupakan kisah yang sangat menarik untuk kamu tonton lho, geng. Cocok banget buat kamu pecinta drama komedi romantis!
Tonton Spanduk Daftar Putar Rumah Sakit 7c74f
Tonton Daftar Putar Rumah Sakit (2020) | Kisah Persahabatan Lima Teman
Saksikan Playlist Rumah Sakit sub Indonesia melalui link di bawah ini. Nah, sebelum mendownload Playlist Rumah Sakit sub Indo jangan lupa juga untuk membaca sinopsisnya.
LIHAT ARTIKEL
Judul Daftar Putar Rumah Sakit
Tanggal Rilis 12 Maret 2020 – 12 September 2021
Jumlah Musim 2 Musim
Pencipta Shin Won-Ho
Pemeran Cho Jung-Seok, Yoo Yeon-Seok, Jung Kyoung-Ho, dkk
Genre Komedi, Drama
Peringkat 85% (AsianWiki)

6. Elit

Sumber foto: Seri Trailer MP

Ingin menonton serial Netflix remaja tentang kehidupan di lingkungan sekolah? Elite adalah salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan, geng!

Serial Spanyol ini bercerita tentang tiga remaja yang mendapatkan beasiswa di sekolah elit setelah sekolah mereka sebelumnya digusur.

Cerita menjadi lebih menarik ketika ketiga konflik tersebut mulai dialami satu per satu di lingkungan sekolah baru mereka. Mereka juga dituntut untuk membuat keputusan yang tepat yang dapat mengubah masa depan.

Tak hanya menyuguhkan cerita intrik khas anak sekolah, serial Netflix ini juga menghadirkan permasalahan sosial seperti penyalahgunaan narkoba, ketimpangan sosial, hingga kekerasan seksual.
Gelar elit
Tanggal Rilis 5 Oktober 2018 – 18 Juni 2021
Jumlah Musim 4 Musim
Pencipta Carlos Monte, Dar o Madrona
Pemeran Itzan Escamilla, Miguel Bernardeau, Aron Piper, dkk
Genre Aksi, Kejahatan, Misteri
Peringkat 97% (RottenTomatoes.com)

7. Lupin

Tayang sejak 8 Januari 2021, Lupin menceritakan tentang upaya balas dendam seorang pencuri ulung bernama Assane Diop (Omar Sy).

Dia yang selama 25 tahun percaya bahwa ayahnya adalah seorang pencuri, ternyata ayahnya adalah korban jebakan keluarga kaya.

Aksi Assane terinspirasi dari buku cerita pencurian Arsene Lupin, karya Maurice LeBlanc. Ia nekat meniru strategi idolanya di dunia nyata.

Setelah bagian pertama serial Lupin berakhir di episode 5, serial Netflix terbaik tahun 2021 kembali menghadirkan petualangan Assane di bagian kedua.
Judul Lupin
Tanggal Rilis 8 Januari 2021 – 11 Juni 2021
Jumlah Musim 2 Musim
Pencipta Franois Uzan, George Kay
Pemeran Omar Sy, Shirine Boutella, Ludivine Sagnier, dkk
Genre Action, Crime, Drama
Peringkat 98% (RottenTomatoes.com)

8. Lucifer

Jika kamu mencari serial Netflix yang sudah tamat tapi masih sangat menarik untuk ditonton, Lucifer mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

Dinamakan serial paling populer di IMDB, serial ini sendiri menceritakan tentang raja iblis, Lucifer Morningstar yang lelah berada di neraka dan mengundurkan diri dari tahtanya.

Lucifer kemudian meninggalkan kerajaannya dan menetap di Los Angeles, suatu hari menjalin hubungan dengan seorang detektif pembunuhan di mana dia membantu polisi untuk menghukum dan mengungkap kejahatan.

Kehidupannya di dunia manusia justru bertolak belakang dengan tugasnya sebagai iblis, Lucifer dihadapkan pada berbagai tekanan untuk kembali ke neraka.
Judul Lucifer
Tanggal Rilis 25 Januari 2016 – 28 Mei 2021
Jumlah Musim 5 Musim
Pencipta Tom Kapinos
Pemeran Tom Ellis, Lesley-Ann Brandt, Lauren German, dkk
Genre Kejahatan, Drama, Fantasi
Peringkat 86% (AsianWiki)

9. Bridgerton

Bridgerton masuk daftar rekomendasi Jaka berikutnya kali ini, geng. Ya, serial yang sempat booming dan berhasil membuat penonton baper ini berlatar tahun 1800-an dan menceritakan kisah cinta sekaligus kehidupan bangsawan Inggris.

Diceritakan bahwa Dhapne (Phoebe Dynevor), putri keempat keluarga Bridgerton, menjadi harapan keluarga untuk mengikuti acara perjodohan yang sudah menjadi tradisi kelas bangsawan.

Pada suatu kesempatan, Daphne berkenalan dengan Duke of Hastings (Rege-Jean Page), seorang bangsawan tampan dan pemberontak. Dia juga berkomitmen untuk tidak pernah menikah, berbeda dengan Daphne.

Meski keduanya memiliki komitmen yang berbeda, namun ketertarikan yang mereka rasakan membuat mereka saling jatuh cinta. Sayangnya, kabar skandal yang disebarkan adik Daphne telah mencoreng nama baiknya.
Judul Bridgerton
Tanggal Rilis 10 Desember 2020
Jumlah Musim 1 Musim
Pencipta Chris Van Dusen
Pemeran Phoebe Dynevor, Rege-Jean Page, Jonathan Bailey, dkk
Genre Aksi, Fantasi, Misteri
Peringkat 88% (RottenTomatoes.com)

10. Selena: Seri Musim 2

Setelah season pertama dirilis pada awal Desember tahun lalu, kini telah hadir serial Selena: The Series Season 2

Berdasarkan kisah kehidupan penyanyi Meksiko-Amerika yang sukses bernama Selena Quintanilla, season kedua ini akan fokus pada perjuangan Selena untuk mempertahankan karirnya sebagai penyanyi.

Tak hanya itu, ada juga kisah tragis kematiannya di usia yang sangat muda yaitu 23 tahun akibat ditembak dan dibunuh oleh presiden fan clubnya yang diberhentikan.
Judul Selena: Seri Musim 2
Tanggal Rilis 4 Mei 2021
Jumlah Musim 2 Musim
Pencipta Mois s Zamora
Pemeran Christian Serratos, Gabriel Chavarria, Ricardo Chavira, dkk
Biografi Genre, Drama, Musik
Peringkat 33% (RottenTomatoes.com)

11. Warisan Jupiter

Nah, jika kamu sedang mencari Netflix original series terbaru 2021, Jupiter’s Legacy menjadi alternatif lain yang sayang untuk dilewatkan, geng.

Serial action Nteflix yang direkomendasikan ini akan mulai tayang pada 7 Mei dan merupakan adaptasi dari serial komik karya Mark Milar dan Frank Quietly.

Serial ini menceritakan tentang Chloe dan Brandon, remaja dengan kekuatan super yang ditugaskan untuk melindungi bumi. Namun, ketegangan justru terjadi ketika keduanya merasa tertekan karena harus menjaga nama baik orang tua.
Judul Warisan Jupiter
Tanggal Rilis 7 Mei 2021
Jumlah Musim 1 Musim
Pencipta Steven S. DeKnight
Pemeran Josh Duhamel, Ben Daniels, Leslie Bibb, dkk
Genre Aksi, Petualangan, Drama
Peringkat 40% (RottenTomatoes.com)

12. Cinta, Kematian & Robot Musim 2

Rekomendasi selanjutnya adalah serial Love, Death & Robots Season 2 yang merupakan serial animasi antologi karya Tim Miler.

Masih mengangkat tema kehidupan manusia di masa depan, serial ini menyuguhkan plot cerita yang menarik di setiap episodenya.

Sebagai contoh, pada episode pertama menceritakan tentang pengendalian populasi dimana sumber daya yang ada di dunia dikuasai oleh yang kaya dan yang berkuasa. Jadi, setiap orang harus melapor jika ingin punya anak.

Di season kedua ini, Love, Death & Robots akan memanjakan penonton melalui 8 episode yang ditayangkan. Mau tahu cerita lengkapnya? Tonton saja serialnya!
Judul Cinta, Kematian & Robot Musim 2
Tanggal Rilis 14 Mei 2021
Jumlah Musim 2 Musim
Pencipta Tim Miller
Pemeran Scott Whyte, Nolan North, Matthew Yang King, dkk
Genre Animasi, Pendek, Komedi
Peringkat 77% (RottenTomatoes.com)

13. Master of None Musim 3

Setelah mendapat respon positif di dua musim sebelumnya, bahkan mencapai rating 100% di Rotten Tomatoes dan 8.3 di IMDb, Master of None kini dijadwalkan tayang perdana di Netflix pada 23 Mei.

Di musim ketiga ini, Master of None berfokus pada karakter Denise (Lena Waithe) dan hubungannya dengan Alicia (Naomi Ackie) dengan mengangkat isu seputar kisah cinta modern.

Serial bergenre drama komedi ini merupakan salah satu sekuel yang paling ditunggu, mengingat telah banyak meraih penghargaan dan nominasi di berbagai ajang bergengsi.

Oh ya, jika Anda sedang mencari serial atau film dengan rating tinggi terbaik, Anda bisa membaca artikel Jaka tentang “7 Film dengan Rating 100% Terbaik”.
Judul Master of None Musim 3
Tanggal Rilis 23 Mei 2021
Jumlah Musim 3 Musim
Pencipta Aziz Ansari, Alan Yang
Pemeran Aziz Ansari, Eric Wareheim, Lena Waithe, dkk
Genre Komedi, Drama
Peringkat 100% (RottenTomatoes.com)

14. 13 Alasan Mengapa

Masih berbicara tentang kehidupan mahasiswa, 13 Reasons Why mungkin bisa jadi alternatif lain buat kamu yang bingung mau nonton serial Netflix yang mana, geng.

Serial ini menceritakan tentang kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang siswa bernama Hannah Baker, setelah mengalami serangkaian bullying oleh beberapa temannya di sekolah.

Meski menjadi salah satu serial Netflix yang paling kontroversial dan mendapatkan rating yang cukup rendah, nyatanya 13 Reasons Why diminati banyak orang dan kini memasuki season ke-4.
Judul 13 Alasan Mengapa
Tanggal Rilis 31 Maret 2017 – 5 Juni 2020
Jumlah Musim 4 Musim
Pencipta Brian Yorkey
Pemeran Dylan Minnette, Katherine Langford, Christian Navarro, dkk
Genre Drama, Misteri
Peringkat 31% (RottenTomatoes.com)

15. Hal-Hal Asing

Mengangkat cerita tentang misteri di kota fiksi bernama Hawkins, Stranger Things adalah serial Netflix terbaik berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan, geng!

Cerita dalam seri Stranger Things berfokus pada energi jahat yang melingkupi Hawkins yang dihasilkan dari dimensi Upside Down.

Petualangan Eleven bersama Mike, Lucas, Dustin, dan Will untuk memecahkan misteri ini semakin seru dan menakutkan!

Nah, buat kamu yang mungkin bosan dengan cerita yang itu-itu saja, ketegangan cerita di serial Stranger Things mungkin bisa jadi pilihan terbaik!
Judul Stranger Things
Tanggal Rilis 15 Juli 2016 – 4 Juli 2020
Jumlah Musim 3 Musim
Pencipta The Duffer Brothers
Pemeran Dylan Minnette, Katherine Lang

Sumber :