1
13

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Kenaikan BBM

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Kenaikan BBM

pidato-kenaikan-bbm

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Kenaikan BBM – Sejak Presiden menyerahkan harga BBM ke harga pasar dunia, dalam beberapa bulan terakhir Indonesia mengalami kenaikan atau penurunan harga BBM yang menurut admin bahkan kurang efektif. Apa pendapat Anda tentang teman-teman SBI di rumah? Untuk itu kali ini admin akan memberikan contoh pidato bahasa inggris tentang kenaikan harga BBM. Simak saja naskah pidato berikut ini.

Naskah Pidato Bahasa Inggris Tentang Kenaikan BBM

Selamat pagi semuanya

Nama saya ……., saya berasal dari ……,

Dear para guru dan semua teman-temanku bangga.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang Maha Besar, yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul disini di tempat ini. Dan saya juga meminta Anda untuk menyampaikan doa dan salam kepada nabi kita Muhammad SAW, yang telah membawa kita yang telah membawa kita dari kegelapan ke kecerahan, agar kita selalu berada di jalan yang benar sampai akhir dunia.

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato bertemakan kenaikan harga BBM dalam negeri oleh Pemerintah Indonesia.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kenaikan harga BBM yang diumumkan oleh pemerintah. Rencana kenaikan BBM yang akan direncanakan pemerintah mendapat ribuan pro kontra dari masyarakat Indonesia. Tapi lebih banyak kontranya, karena mereka pikir itu akan memberatkan mereka. Apalagi orang miskin.

Karena penghematan bahan bakar di Indonesia berpengaruh untuk ini, mis. jika BBM naik, maka angkutan umum yang biasa kita sebut seperti angkutan umum atau lainnya, akan naik harganya. Jamu, dan kebutuhan sehari-hari juga pasti akan meningkat, dan itu akan semakin membebani masyarakat.

Bagi sebagian yang setuju dengan kenaikan ini, mereka berharap pendistribusian BBM berjalan dengan baik, tidak seperti dulu, tidak meratakan distribusi. Ada kecurangan di beberapa SPBU yang sedikit demi sedikit merugikan negara.

Kini, para mahasiswa mulai menjalankan aksi demonya di berbagai kota. Itu adalah salah satu tindakan penolakan oleh masyarakat kita yang di urai oleh mahasiswa. Sebagai aksi, mereka membakar banyak foto pemerintah. Dan foto Presiden kita pun tak luput dari aksi tersebut. Banyak foto di Cora-grafiti dan dibakar di pinggir jalan.

Jika Presiden tetap menaikkan BBM, mahasiswa akan menurunkan SBY menjadi presiden yang seringkali lebih lama menjadi isu di beberapa TV swasta. Karena tidak mudah menjaga stabilitas harga dengan baik, dan harus dipertimbangkan dengan matang agar tidak mengambil keputusan yang bisa merugikan diri sendiri.

Presiden Republik Indonesia pernah berpidato tentang kenaikan harga BBM, tapi menurut saya, saya juga tidak setuju. Ini hanya membuat yang miskin semakin miskin dan yang kaya semakin kaya. Di balik kenaikan harga BBM ini juga ada BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi masyarakat miskin, tapi apa? Yang mau ambil harus repot-repot antri dari pagi sampai sore, dalam kondisi panas, banyak juga yang pingsan karena ingin tidak seperti itu.

Memang pemerintah sekarang kurang bisa memahaminya rakyat. Mereka seenaknya mengangkat apa saja, sementara warga dalam kesusahan. Seharusnya diadakan sebelum sekolah dijalankan di desa-desa. Agar Indonesia, negara kita menjadi negara merdeka dari kebodohan dan kemiskinan. Penyebab kemiskinan adalah kebodohan yang tidak tahu apa-apa. Siapa yang tidak ingin tahu segalanya? Apalagi, sekolah ditunjang dengan biaya yang lebih tinggi.

Di era yang semakin modern ini, semua dilakukan dengan mesin, agar mendapatkan hasil yang memuaskan, serta lebih cepat dan praktis. Untuk mengoperasionalkan mesin tersebut, tentunya kita semua membutuhkan bahan bakar untuk menggerakkannya. Jika tidak menggunakan bensin, alternatif lain adalah baterai. Seperti yang sudah banyak kita lihat contoh di ibu kota, misalnya: Sepeda motor, mobil, dll. Mereka bergerak pasti membutuhkan bahan bakar, bukan? Jika tarif BBM naik, mungkin sebagian orang memilih berhenti menggunakan kendaraan pribadi, dan lebih memilih naik angkutan umum.

Tapi bagi yang tidak bisa, mereka yang hanya mengandalkan sepeda motor, dan bahan bakar kendaraan naik, ingin naik angkutan umum, tapi tarif angkutan umum juga dinaikkan tarifnya. Ya, semakin parah orang-orang yang gajinya hanya cukup untuk makan pas-pasan sekarang harus menghabiskan lebih banyak dana mereka hanya untuk bahan bakar minyak (BBM)

Jadi, dari kesimpulan ini dapat kita simpulkan bersama, kenaikan tarif BBM memang membawa beberapa keuntungan bagi negara kita, tetapi kerugiannya tentu lebih banyak. Pemerintah akan mendapatkan kabar buruk dari masyarakat, kurangnya kompetensi sejak dini mengatur dan mengelola bahan minyak di negara Indonesia.

Andai saja saat ini pemerintah bisa menangani hasil BBM dengan baik, maka masyarakat tidak perlu ragu dan berdemonstrasi lagi bahwa kenaikan ini akan meningkat. Namun, berdasarkan pengalaman bertahun-tahun lalu, negara tidak bisa memanfaatkan dana dari kenaikan harga BBM secara berarti. Bahwa masih ada perselisihan tentang “korupsi” hari ini. Orang-orang yang bekerja sama di pihak yang sama atas nama mereka.

Saya rasa hanya itu yang bisa saya berikan kepada mereka semua, semoga menjadi sarana reformasi diri bagi pemerintah dan kita semua. Mohon maaf jika ada kata kata yang kurang berkenan atau kurang sopan. Karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kekurangan milik manusia.

Wassalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh

Sumber :