5
19

Nama Barang Elektronik Rumah Tangga

Nama barang elektronik rumah tangga dalam bahasa Inggris dan terjemahannya

nama-elektronik-rumah-tangga

Halo teman-teman IBI…

Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas tentang kosakata bahasa Inggris yaitu electronic home appliances, mari kita simak bersama-sama.

Pengaduk

Blender adalah alat elektronik berupa wadah dengan pisau berputar yang digunakan untuk mengaduk, mencampur, menggiling, atau melunakkan bahan makanan. Bilahnya berupa bilah pendek yang dipasang di bagian bawah wadah. Bilah ini diputar dengan cepat oleh tenaga motor sehingga dapat langsung mencampur, memotong, dan melumat bahan-bahan di dalamnya.

Pengaduk (pencampur)

Mixer adalah alat mekanis yang digunakan untuk mencampur bahan adonan yang biasanya digunakan dalam pembuatan kue.

Pencampuran ini disebut mix dalam bahasa Inggris, sehingga alatnya disebut pencampur (‘mixer’). Alat ini digunakan untuk mengaduk bahan adonan sedemikian rupa sehingga semua bahan tercampur menjadi satu, karena putih telur mengembang saat dikocok (mixing).

Kulkas (kulkas)

Kulkas atau refrigerator atau lemari es adalah alat listrik rumah tangga yang menggunakan pendinginan (proses pendinginan) untuk mengawetkan makanan.

Penggiling daging (meat grinder)

Merupakan alat untuk memotong daging. Daging giling biasanya dibuat menjadi makanan yang enak seperti bakso dan lain-lain.

Microwave (panggangan)

Ini adalah alat untuk memanggang makanan.

Penanak nasi (rice cooker)

Penanak nasi atau rice steamer (juga dikenal bahasa sehari-hari sebagai penanak nasi) adalah wadah atau peralatan dapur untuk memasak nasi. Nasi juga bisa dimasak dalam panci biasa yang digunakan untuk keperluan umum lainnya.

Kompor

Kompor (dari bahasa Belanda: komfoor) adalah alat memasak yang menghasilkan panas tinggi. Tungku memiliki ruang tertutup/terisolasi secara eksternal di mana bahan bakar diproses untuk memanaskan benda-benda yang diletakkan di atasnya. Kompor telah diperkenalkan sejak zaman kolonial dan menggunakan bahan bakar cair (terutama minyak tanah atau alkohol yang didenaturasi), gas (dalam bentuk LPG cair atau melalui pipa), atau elemen pemanas (dengan listrik). Kompor biasanya diletakkan di dapur atau laboratorium

Mesin cuci (mesin cuci)

Mesin cuci adalah mesin yang digunakan untuk membersihkan pakaian dan tekstil rumah tangga lainnya seperti handuk dan sprei. Biasanya terbatas pada mesin yang menggunakan air untuk mencuci dan, berbeda dengan dry cleaning, yang menggunakan cairan pembersih alternatif dan biasanya dilakukan oleh perusahaan khusus.

Penyedot debu (vacuum cleaner)

Penyedot debu adalah perangkat yang menggunakan pompa udara untuk membuat ruang hampa untuk menyedot debu dan kotoran, biasanya dari lantai. Sebagian besar rumah berkarpet di negara berkembang memiliki penyedot debu sebagai pembersih.

Besi (besi)

Menyetrika (dari bahasa Belanda: strijkijzer) adalah metode menghilangkan kerutan pada pakaian dengan alat yang dipanaskan. Alat yang biasa digunakan untuk ini disebut juga “besi”. Biasanya, pakaian yang baru dicuci perlu disetrika agar kembali mulus. Hal ini karena ketika molekul polimer dalam serat garmen dipanaskan, serat diratakan di bawah berat besi.

Donatur (pendonor)

Dispenser merupakan salah satu peralatan listrik rumah tangga yang banyak digunakan di rumah tangga maupun di kandang dan kantor. Alat ini digunakan untuk memanaskan air hingga suhu 80-90 derajat Celcius. Air panas yang dihasilkan dapat digunakan untuk menyiapkan beberapa cangkir kopi atau teh.

Ini adalah kumpulan perangkat elektronik rumah tangga yang diberi nama yang semoga dapat bermanfaat bagi semua penggemar IBI.

Sumber :