8
17

GSM Menentukan Ketebalan Handuk

GSM Menentukan Ketebalan Handuk

GSM adalah singkatan dari gram per meter persegi. Ini adalah ukuran berapa gram berat satu meter persegi kain. Karena dimensi kain selalu sama, GMS secara efektif menggambarkan kepadatan linier handuk. Dalam bahasa sederhana, itu mewakili pengukuran ketebalan handuk. Ini dilakukan dengan mengukur loop serat yang membentuk sebagian besar tubuh handuk. Dalam handuk apa pun, loop ini dijahit ke bagian dasar kain. Semakin banyak loop yang dimiliki handuk dan semakin rapat, semakin tinggi GSM handuk.

GSM-Menentukan-Ketebalan-Handuk-

Karena sebagian besar dari kita tidak memiliki pengetahuan, alat, atau keinginan untuk menghitung sendiri GSM handuk, banyak produsen dan pengecer akan menyelesaikan langkah ini untuk kita. Jika Anda melihat kemasan handuk, Anda akan menemukan jumlah ini tercantum bersama dengan informasi relevan lainnya tentang kain dan pewarna.

Bagaimana GSM Menentukan Ketebalan Handuk?

Kita tahu bahwa GSM mengukur kepadatan loop handuk, atau dikenal sebagai tumpukannya. Tapi bagaimana ini diterjemahkan ke dalam handuk tebal? Itu mudah. Semakin padat loop handuk, semakin tebal, lembut, dan lembut handuk itu terasa. Sebaliknya, jika handuk hanya memiliki beberapa lilitan, handuk ini akan terasa tipis dan tidak lembut. Bahkan mungkin terasa gatal di sepanjang kulit.

Ketebalan handuk bukan hanya tentang tingkat kenyamanan, meskipun ini tentu saja merupakan faktor. Handuk yang lebih padat akan terasa lembut di kulit, tetapi juga akan menyerap jauh lebih banyak. Ini soal matematika sederhana. Semakin banyak kain yang dimiliki handuk dan maksud kami, semakin banyak loop semakin banyak kelembapan yang dapat diserap handuk ke dalam kain itu. Ini akan memakan waktu jauh lebih lama untuk handuk ini untuk mencapai titik jenuh ketika tidak bisa menyerap lagi.

Bandingkan dengan handuk tipis. Tanpa banyak kain dalam komposisi handuk ini, handuk ini tidak memiliki daya serap yang besar. Ini akan membutuhkan lebih sedikit air sebelum handuk ini mencapai titik massa kritis di mana mereka tidak dapat menyerap lagi.

Dari fakta seperti ini, kita dapat melihat bahwa GSM berkorelasi langsung dengan ketebalan handuk dan dengan perluasan, tingkat penyerapannya. Semakin tinggi GSM handuk, semakin tebal handuk. Semakin rendah GSM, semakin tipis handuknya. Kami juga dapat menggunakan angka-angka ini untuk memperkirakan faktor-faktor seperti kelembutan dan penyerapan, mengaitkan hal-hal ini dalam derajat yang lebih tinggi dengan handuk dengan GSM yang lebih tinggi.