3
16

Grandma VS Grandmother: Perbedaannya

Nenek VS Nenek: Perbedaan Yang Harus Kamu Ketahui

grandma-vs-grandmother

Dalam sebuah bahasa, wajar jika sebuah kata memiliki sinonim atau padanan kata. Ini juga dilakukan dalam bahasa Inggris. Kita tahu begitu banyak kata yang berbeda dalam bahasa Inggris, tetapi artinya sama.

Salah satunya adalah kata nenek yang ternyata memiliki sinonim yaitu nenek. Jadi apa perbedaan antara keduanya? IBI berikut mengkajinya secara detail.

nenek

Dalam bahasa Inggris, nenek berarti ibu dari satu orang tua. Nenek adalah kata benda atau kata benda yang digunakan dalam situasi informal untuk memanggil nenek. Jadi istilah ini hanya digunakan secara informal, sobat IBI. Oleh karena itu, istilah ini tidak boleh digunakan dalam situasi formal.

Berikut ini adalah contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan kata nenek.

Apakah itu nenekmu Dia masih terlihat seperti wanita berusia 45 tahun.
Saya memiliki keluarga besar. Saya tinggal bersama orang tua saya, nenek saya, dua saudara laki-laki saya dan saudara perempuan saya.

nenek

Memiliki arti yang sama persis dengan nenek, kecuali nenek adalah istilah formal. Berikut ini adalah contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan kata nenek.

  • Ketika dia masih kecil, nenek saya adalah gadis paling populer di sekolahnya.
  • Saya mengunjungi nenek saya setahun sekali. Itu karena dia tinggal jauh dari kami (saya mengunjungi nenek
  • saya setahun sekali. Itu karena dia tinggal jauh dari kami).
  • Bahkan ketika dia tidak lagi muda, nenek saya tahu bagaimana menikmati waktu.

Itu tadi ulasan tentang perbedaan nenek dan nenek. Sangat mudah untuk dipahami, bukan? Semoga bermanfaat bagi teman-teman IBI.

Sumber :