8
25

Perbedaan “Clue vs Hint vs Lead” Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan antara “Catatan dan Catatan vs Catatan” dalam bahasa Inggris dengan contoh

clue-vs-hint-vs-lead

Catatan vs. Catatan vs. Catatan

Apakah sahabat KBI pernah mendengar tiga kata ini? Ketiga kata ini merupakan bentuk kosakata bahasa Inggris yang artinya hampir sama, tetapi dengan penggunaan yang berbeda. Dalam bahasa Indonesia, ketiga kata ini berarti instruksi atau instruksi. Ketiga kata ini dapat saling menggantikan, tetapi tidak untuk semua kata. Apa artinya? Biar nggak bingung, langsung aja simak penjelasannya di bawah ini ya teman-teman KBI

Apa itu CLUE?

Hint adalah sebuah bentuk kata benda atau noun dalam bahasa Inggris, bahkan dalam bahasa Indonesia kita pasti sering mendengar kata ini, arti dari kata hint itu sendiri adalah hint.

Misalnya, yang dimaksud petunjuk di sini adalah jika teman KBI membaca sebuah paragraf dan tidak mengerti arti suatu kata, tetapi kata lain di sekitar kata tersebut seolah-olah menjelaskan, sehingga kata yang dijelaskan menjadi , disebut sebagai catatan. .

Apakah teman-teman KBI mudah memahaminya? Untuk lebih jelasnya simak saja contoh berikut ini : KBI sahabat sahabat

Contoh:

  • Beri aku petunjuk untuk mengetahui kata ini
  • Tidak ada referensi untuk kata ini
  • Apakah Anda membutuhkan petunjuk? (Perlu petunjuk?)

Apa itu TIP?

Hint adalah bentuk kata dalam bahasa Inggris yang artinya hampir sama dengan hint, yaitu hint. Namun yang dimaksud petunjuk disini adalah ketika teman KBI memberikan petunjuk kepada seseorang sedangkan teman KBI sudah mengetahui atau mengerti sendiri petunjuk tersebut.

Misalnya, ketika teman KBI memberikan hadiah kepada teman KBI yang sedang merayakan ulang tahun, teman KBI tersebut menyuruhnya untuk menebak hadiah apa dan teman KBI tersebut memberikan petunjuk untuk menebaknya. Jadi itu disebut petunjuk. Catatan juga bisa diganti dengan kata Catatan.

Contoh:

  • Saya tidak memberi Anda petunjuk
  • Tolong beri saya petunjuk untuk menyelenggarakannya
  • Saya tidak bisa memberi Anda petunjuk sekarang

Apa itu LEAD?

Lead juga merupakan kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti yang hampir sama dengan hint dan hint, namun tidak dapat saling menggantikan. Arti lead adalah petunjuk, namun yang dimaksud dengan petunjuk disini adalah petunjuk karena memberi petunjuk.

Contoh:

  • Saya akan membawa Anda ke tempat yang baik
  • maukah Anda memimpin saya (Maukah Anda membimbing saya?)
  • Aku tidak bisa lagi membimbingmu

Semoga bermanfaat untuk sahabat KBI semua

Sumber :