10
43

Cara Backup file Data Aplikasi WhatsApp Paling Mudah

Cara Backup file Data Aplikasi WhatsApp Paling Mudah – Berikut langkah backup file data program whatsApp dengan sistem yang paling simpel dan kami akan menerangkanya, dan beberapa langkah yang struktural. Hingga Anda bisa pahami dan mengaplikasikan secara mudah.

Salah satu hal yang penting dilaksanakan ialah menyaksikan dan download versus terkini dari Whatsapp dari Google Play Toko atau mengupdate program whatsapp lebih dulu.

Backup file pembicaraan whatsapp kadang di perlukan jika pada kondisi ingin ambil data awalnya daripada kita harus menulis kembali apa pembicaraan yang perlu dari pembicaraan kedua pihak baik kamu dan clientmu.

Zaman saat ini dalam percakapan usaha dan tukar info telah makin mengalami perkembangan, satu diantaranya memakai program WA atau kepanjangannya Whatsapp.

Program itu makin di depan makin hebat dengan perubahan membuat sebuah feature yang dapat mempermudah pemakai.

Selainnya langkah membuat account whatsapp yang gampang, cuman dengan modal nomor ponsel saja, kamu bisa memperoleh account whatsapp. Kita kenali jika service yang diberikan itu tidak berbayar, atau cuma-cuma. Kamu dapat memakainya tanpa keluarkan dana service dari WA. Tetapi data paket internet saja yang di perlukan.

Langkah backup file Data Program WhatsApp

Langkah backup data pada program whatsapp ada 2 langkah tentu saja untuk back up membutuhkan proses yang sedikit panjang. Untuk lakukan backup tentukan apa yang menurut anda gampang dan sesuai yang anda mencari. Ada juga web pengajaran seperti Tripven yang dapat untuk menyesuaikan file backup.

Backup Data File Dengan Langkah Mentransfer

  • Membuka dari PC atau dari pengurus program file android.
  • (Pastikan Anda sudah memasang program whatsapp) lalu uninstall untuk ketahui di mana letak folder database.
  • Membuka folder memori-memori lama: / sdcard / WhatsApp / Database. Dalam folder Database, Anda akan mendapati beberapa file percakapan. Msgstr “memakai pola” msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt8 “.
  • Pertama, tukar nama “msgstore.db.crypt” dengan menambah “OLD” atau ke “old.msgstore.db.crypt8”, lalu di chat file cadangan (pada kartu memory atau pada Handphone lama), yang ingin Anda sembuhkan. contoh: “msgstore-2015-09-12.1.db.crypt8” tukar nama jadi “msgstore.db.crypt8”. (Saya memakai file backup paling akhir).
  • Copy dan paste di folder WhatsApp / Database (New SmartPhone)
  • Keluar file manajer, lalu Reinstall WhatsApp. Tentukan Sembuhkan saat ditanyakan.
  • File “msgstore.db.crypt8” akan dipulihkan (saksikan kapasitas file, sama yang dipulihkan) dan saat ini pesan atau percakapan Anda sudah kembali. Perlu diperbarui dengan file awalnya memiliki arti chatting sesudah backup usai akan terhapus dan tidak ada langkah untuk mengirimi backup data chat terkini sama yang lama.

Backup Data Files Dengan Google Drive

Dengan feature ini dari Whatsapp Anda bisa secara mudah meng-cover percakapan Anda di Google Drive. Disamping itu, Anda kemungkinan stop memakai program faksi ke-3 yang kemungkinan sudah dipakai untuk maksud ini awalnya.

  • Sesudah download atau mengupdate WhatsApp ke versus terkini. Membuka Penataan dan Selanjutnya click dalam menu opsi yang Anda dapatkan di situ.
  • Click pada pilihan backup cadangan yang Anda dapatkan di program Whatsapp.
  • Setelah Anda melakukan, Anda akan ditujukan ke halaman masuk Google Gmail yang minta Anda untuk masuk ke program Google . Maka Anda harus login ke situ dengan account Gmail Anda.
  • Sesudah Anda lakukan beberapa langkah di atas, WhatsApp akan memperoleh account WhatsApp Anda untuk memasang penyimpanan Google drive Anda dan menyimpan di situ
  • Anda pun mempunyai pilihan untuk membikin cadangan file dengan manual, atau bahkan juga pilih pilihan untuk percakapan cadangan berdasar masa harian / mingguan / bulanan / tahunan.
  • Disamping itu Anda bahkan juga dapat pilih kapan dan bagaimana backup harus dilaksanakan. Sebagaimana untuk backup memakai data internet berbasiskan operator mobile atau Wifi.

File ini bisa dipakai saat Anda kehilangan telephone dan memakai semua data percakapan Whatsapp Anda. pangkalan data ini bukan hanya menjadi data percakapan Anda, tetapi juga data media Anda seperti video dan foto yang sudah dibagi dengan WhatsApp.

Perlu di ingat dan lihat jika proses data cadangan yang telah lama dipanjang di Google Drive. Karena itu data akan automatis terhapus dan ditukar dengan data backup baru dan tidak ada langkah yang dapat dilaksanakan. Jika kita inginkan data lama tapi tidak ada.

Ini karena data yang dihapus oleh Google Drive memiliki sifat tetap.

Kunjungi Juga:

1health.id
ctcultra.id
bajojo.id
grahainspirasi.id