3
14

Biaya Ganti Paket IndiHome

Biaya Ganti Paket IndiHome – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Biaya Ganti Paket IndiHome, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selsai.

IndiHome banyak memiliki opsi paket dimulai dari Paket Cerah, Paket Gamer, sampai Paket Prestige dan Paket Learning From Home. Pertama kalinya mendaftarkan, Kamu tentunya telah pilih tipe paket yang paling cocok, kan? Tetapi, Kamu harus juga tahu nih bagaimanakah cara Ganti paket IndiHome.

Mengapa? Karena bila satu saat faksi IndiHome melaunching paket baru atau keperluan internet di dalam rumah Kamu telah berbeda (jadi lebih banyak atau malah lebih sedikit), Kamu tak perlu kebingungan bagaimanakah cara Ganti paketnya. Keseluruhannya triknya tidak repot kok, baik secara off-line maupun online.

Cara Ganti Paket IndiHome

Biaya Ganti Paket IndiHome

1. Kirim Pesan Melalui E-mail

Bila e-mail masih menjadi satu diantara alat berkomunikasi yang kerap Kamu pakai sampai sekarang ini, Kamu dapat mencoba kirim pengajuan Ganti paket ke faksi IndiHome lewat e-mail. Triknya gampang sekali kok, seperti saat Kamu mengirimi e-mail secara umum. Detil beberapa Caranya ialah:

  • Pertama membuka dahulu e-mail Kamu dan click “Catat” untuk memulai menulis pesan baru.
  • Di bagian “Ke”, isikan dengan alamat e-mail “customercare@telkom.co.id.” Lantas di bagian “Subyek”, catat saja “Pengajuan Ganti paket IndiHome”.
  • Seterusnya di bagian isi, catat info sedetail kemungkinan supaya proses pergantian paket internet jadi lebih cepat.
  • Bila belum mengetahui apa info yang diperlukan, pada umumnya umumnya diawali dari nama komplet Kamu, alamat rumah, ID konsumen setia, nomor ponsel Kamu yang aktif / dapat dikontak, paket berlangganan sekarang ini, argumen kenapa ingin menukar paket, dan tipe paket yang mana Kamu harapkan”.
  • Click “Kirim” apabila sudah usai dan Kamu perlu menanti balasan dari faksi IndiHome.

2. Telephone Call Center

Lakukan pengajuan Ganti paket IndiHome lewat cara online seperti melalui e-mail memang terbilang sangatlah ringkas, karena Kamu tak perlu tiba jauh ke kantor dan mengantre, dan tak perlu mempersiapkan uang bensin.

Tetapi tidak boleh salah, Cara ini memerlukan kesabaran extra lho. Walau ada banyak dipakai tetapi umumnya pesan melalui e-mail mendapatkan tanggapan semakin lama, yang memiliki arti kemungkinan besar Kamu baru mendapatkan balasan dalam perhitungan hari atau bahkan juga minggu.

Dalam kata lain, Cara di atas kurang pas nih untuk Kamu yang tidak sabaran atau sedang ingin cepat-cepat ganti paket berlangganan. Sebagai Cara alternative, kontak saja call-center IndiHome. Cara ini paling instant karena Kamu Anda mendapatkan tanggapan super cepat tetapi juga tak perlu keluar dari rumah.

Tetapi tidak boleh suka dahulu, karena sebagai Gantinya, Kamu harus ikhlas banyak kehilangan pulsa, dapat sekitaran Rp 20.000 – Rp 30.000 atau bahkan juga lebih. Ini karena biaya telephone dari nomor GSM ke nomor call-center memang lumayan mahal, yakni lebih dari Rp 1.000 per menit.

Bila Kamu memerlukan waktu 20 menit untuk bicara dengan call-center, karena itu pulsa sekitar Rp 20.000 telah melayang-layang. Bila berbentuk uang, jumlah ini kemungkinan tidak berapa ya, tetapi berbentuk pulsa cukup banyak pula, kan?

Belum juga bila telephone itu terputus tetapi percakapan Kamu dengan petugas belum usai, karena itu Kamu perlu menelepon kembali dan menerangkan ulangi kepentingan Kamu dan mengatakan kembali info individu Kamu. Ini disebabkan karena petugas yang mengusung telephone ke-2 tidak sama yang pertama.

Karenanya, Kamu harus isi banyak pulsa sesaat akan menelepon. Tetapi bila ingin tambah murah dapat kok, Kamu dapat pakai telephone kabel, yang umum biayanya sekitaran Rp 220 saja per satu menitnya. Dan Cara Ganti paket IndiHome melalui call-center ialah:

  • Persiapkan karu konsumen setia IndiHome punya Kamu.
  • Kontak call-center IndiHome di nomor “021147″.
  • Apabila sudah ada yang mengusung, langsung sebut nama komplet Kamu, nomor kartu konsumen setia, dan
  • paket IndiHome yang sekarang ini Kamu pakai. Selanjutnya berikan jika Kamu ingin menukar paket yang saat ini dengan paket lain dan langsung terangkan apa argumennya.
  • Bila ikuti cara ke-3 di atas, waktu telephone Kamu semakin lebih singkat karena Kamu telah memberi info terang pada awal, hingga biaya telephone automatis semakin lebih murah. Seterusnya nantikan saja tanggapan dari petugas dan turuti perintah yang diberi.

3. Pakai Media Sosial

Selainnya untuk cari selingan, mempublikasikan kreasi berbentuk video dan foto dan menambahkan kenalan / rekan virtual, media sosial bisa juga lho Kamu pakai untuk menukar paket IndiHome. Maka bila menelepon call-center terlampau mahal, sementara mengirimi e-mail kelamaan untuk mendapatkan tanggapan, Kamu dapat manfaatkan sosial media.

Umumnya, admin-admin di sosial media bisa lebih cepat memberi tanggapan / respon dibandingkan admin e-mail. Ada tiga sosial media nih yang dipunyai oleh IndiHome, yakni:

  • Penggemarpage Facebook bernama IndiHome.
  • Account Twitter dengan username @IndiHome atau @IndiHomeCare.
  • Account Instagram dengan username @indihome.

Cara kontaknya bagaimana? Mudah sekali. Kamu dapat tentukan dahulu salah satunya sosial media di atas, lalu kirim pesan melalui DM (atau twit bila memakai Twitter) berisi pesan yang seperti saat Kamu menelepon barusan.

Langsung jadi saja sebut tujuan dan maksud Kamu, beri info berkaitan ID konsumen setia dan data diri Kamu, dan janganlah lupa untuk memberitahukan argumen mengapa Kamu ingin ganti paket. Bila ada info yang belumlah jelas / Kamu perlukan berkaitan paket baru, karena itu tidak boleh malu untuk menanyakan dahulu.

Hal itu untuk menghindari Kamu dari miss info, jadi sesudah memakai paket baru Kamu tidak berasa dirugikan atau berasa salah pilih paket. Apabila sudah mengirimi DM, tinggal nantikan saja tanggapan / balasan dari petugas IndiHome.

4. Tiba Langsung ke Kantor Telkom

Bila dua Cara di atas kurang pas untuk Kamu, dan Kamu lebih sukai suatu hal yang pasti-pasti saja seperti mengobrol langsung dengan petugas, karena itu pilihan terbaik ialah langsung tiba ke kantor Telkom terdekat dari rumah Kamu.

Juga bisa dengan singgah ke salah satunya cabang Telkom yang umumnya Kamu lalui saat pergi ke arah tempat kerja contoh. Tetapi saat sebelum tiba, janganlah lupa untuk bawa ID konsumen setia dan jati diri ya (KTP atau SIM).

Kamu dapat tiba pagi hari saat kantor Telkom baru membuka atau tiba sebentar sesudah jam makan siang bila Kamu tidak sukai mengantre atau tidak sedang ada beberapa waktu untuk antre. Apabila sudah datang di kantor,langsung mengambil nomor antrean dan nantikan sampai gantian Kamu datang.

Sesudah diundang oleh petugas,langsung berikan kemauan Kamu dan seterusnya petugas akan mengolahnya sekalian mengonfirmasi data diri Kamu. Proses ini umumnya tidak memerlukan waktu lama dan tidak ada biaya yang penting dikeluarkan.

Situs refrensi : IndiHome Lampung

Kesimpulan

Saat ini tidak kebingungan kembali kan bagaimanakah cara Ganti paket IndiHome untuk meningkatkan (up-grade) atau turunkan (down-grade) internet atau service IndiHome di dalam rumah Kamu? Tetapi awalnya janganlah lupa untuk cari detil info dari paket baru yang ingin Kamu pakai ya.