3
7

10 Cara Belajar Main Saham Terbaik untuk Pemula Mulai

Tips bermain saham untuk day trading bagi pemula

10 Cara Belajar Main Saham Terbaik untuk Pemula Mulai

Apa itu perdagangan saham harian?

Saham adalah sertifikat kepemilikan suatu perseroan terbatas atau perseroan terbatas, yang biasa diperdagangkan untuk menerima modal. Seperti namanya, perdagangan saham harian adalah pembelian dan penjualan saham pada platform atau aplikasi sehubungan dengan naik turunnya harga pasar saham setiap hari.
Fitur perdagangan saham harian

Ada beberapa ciri-ciri perdagangan saham harian yang perlu Anda ketahui agar lebih memahami dan memahami cara kerjanya:
1. Keuntungan dapat diperoleh dalam waktu singkat

Aktivitas trading memang merupakan bagian dari aktivitas investasi, namun Anda harus bisa membedakan antara trading dan investasi secara keseluruhan. Saat berinvestasi, keuntungan yang diperoleh terkonsentrasi pada keuntungan jangka panjang dan menengah. Misalnya, jika Anda menyimpan dana atau menginvestasikan uang Anda di suatu perusahaan, hasil dari investasi tersebut baru dapat dicapai beberapa tahun kemudian.
Baca Juga : Aplikasi Stock Benih dan Cara Main Stock di Benih

Trading memungkinkan Anda menghasilkan keuntungan dalam waktu yang relatif singkat, bahkan setiap hari. Misalnya Anda membeli saham di pagi hari yang menurut Anda berpeluang bagus dan harganya naik, kemudian di malam hari harga saham yang Anda beli justru naik dari harga saat Anda membelinya maka bisa Pada titik ini, Anda menjualnya dengan harga tertinggi sehingga Anda dapat langsung menghasilkan uang
2. Prinsip yang diterapkan adalah beli atau jual

Masih terkait dengan ciri yang pertama, ada prinsip yang biasa diterapkan dalam perdagangan, yaitu prinsip jual atau beli. Artinya jika harga belum naik, Anda harus membeli saham tersebut, kemudian perhatikan pergerakan pasar saham hingga harga saham yang sebelumnya Anda beli naik ke harga tertingginya, kemudian menjualnya bersamaan dengan Profit.

Keuntungan dari perdagangan ini adalah perbedaan antara harga saham saat membeli dan harga saham saat menjual. Semakin besar selisih harga saham, semakin banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh atau sebaliknya, semakin banyak Anda rugi.
3. Mengharuskan trader untuk melakukan analisis setiap hari

Dengan prinsip dan cara mendapatkan keuntungan seperti itu, sebagai seorang trader, Anda perlu menganalisis harga saham di pasar setiap hari. Impian mendapatkan keuntungan besar dalam waktu singkat memang menggiurkan, namun Anda perlu melakukan analisa dan memiliki pengalaman untuk menuai keuntungan tersebut.

Anda tidak bisa begitu saja membeli saham tanpa mengetahui latar belakang dan potensinya. Pertama lakukan analisis pasar, cari mis. B. mencari saham-saham yang berpotensi menghasilkan uang, memahami kapan waktu yang tepat untuk menjual saham-saham tersebut, dan sebagainya. Jika analisis yang Anda lakukan salah, Anda tidak akan menerima untung, tetapi rugi.

Sumber :