Kapal-ikan-pelat-datar-akan-meluncur-pada-Hakteknas

Kapal ikan pelat datar akan meluncur pada Hakteknas

Kapal ikan pelat datar akan meluncur pada Hakteknas

Kapal-ikan-pelat-datar-akan-meluncur-pada-Hakteknas

Kapal flatfish berlisensi dengan hasil penelitian 10 tonase kotor (GT) dari Universitas Indonesia dan Universitas Hasanuddin dari PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Makassar akan diluncurkan pada Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 22 di Makassar.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, M Nasir, mengatakan kapal itu terbuat dari baja, tidak seperti kapal penangkap ikan umum, yang biasanya terbuat dari serat atau kayu.

“Seluruh komunitas, baik nelayan atau orang lain, perlu mewaspadai perkembangan teknologi. Biarkan Hakteknas mempromosikan inovasi pada saat ini,” kata siaran pers kementerian, Senin.

Kehadiran kapal plat datar dimulai dengan penelitian bersama untuk menghasilkan kapal nelayan Indonesia tanpa kurva menggunakan bahan baku baja murah.

Berdasarkan studi pendahuluan tentang pembuatan kapal papan datar oleh Universitas

Indonesia yang telah dipatenkan, Universitas Hasanuddin memproduksi kapal penangkap ikan papan datar dan bekerja dengan PT Industri Kapal Indonesia Makassar.

Kapal penangkap ikan berlisensi 10 GT dengan panjang 15 meter, lebar empat meter dan tinggi 2,8 meter tidak memiliki lekuk pada tubuhnya.

Kapal itu tidak hanya digunakan oleh nelayan, tetapi juga dapat digunakan oleh polisi untuk berpatroli di perairan dan / atau sebagai kapal pengangkut, kata Nasir.

“Saya senang bahwa semua pihak bekerja sama dalam pembangunan kapal

plat datar ini. Semoga kapal ini dapat diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Hakteknas Nasional di Makassar. Semangat inovasi harus selanjutnya dipromosikan, “lanjutnya.

Rusdi Amin, teknisi kapal untuk plat datar, mengatakan kapal itu dilengkapi dengan konverter yang dapat mengubah bahan bakar diesel menjadi gas, yang dapat menghemat 30 hingga 40 persen bahan bakar.

Retno Sumekar, direktur perusahaan pemula berbasis teknologi Kemristekdikti,

mengatakan bahwa pengembangan kapal plat datar menunjukkan peran kementerian dalam menyelaraskan inovator dan industri.

“ABGC (akademisi, bisnis, pemerintah dan masyarakat) dibangun ke dalam kapal plat datar. Ada teknologi dari Universitas Indonesia dan Universitas Hasanuddin, ada konverter PT INTI, ada pencari ikan LAPAN dan orang yang mencari kapal yang diproduksi adalah PT IKI, “kata Retno.

 

Baca Juga :

Samsung-integrasikan-LinkedIn-dengan-Bixby

Samsung integrasikan LinkedIn dengan Bixby

Samsung integrasikan LinkedIn dengan Bixby

Samsung-integrasikan-LinkedIn-dengan-Bixby

Aplikasi jaringan profesional dari LinkedIn sekarang terintegrasi dalam asisten

pribadi Samsung Bixby untuk Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 +.

Jika Anda menggeser ke kanan saat menggunakan Bixby, pengguna ponsel andalan Samsung dapat mengakses kalender LinkedIn mereka untuk memeriksa apakah ada rapat dan mengakses tajuk berita terbaru.

Sebelum pertemuan dimulai, LinkedIn mengirim pemberitahuan berisi

informasi tentang orang-orang yang akan Anda temui pada hari itu, termasuk koneksi di profil LinkedIn, sehingga Anda memiliki gambaran singkat sebelum pertemuan dimulai.

Saat rapat selesai, Anda dapat membuat catatan di tab LinkedIn: Orang yang Anda Temui.

Untuk tetap mendapatkan informasi terbaru, Anda dapat melihat alur cerita yang sedang tren sebagai bagian dari kemitraan LinkedIn Bixby. Ini adalah berita terbaru yang menguntungkan Anda, menurut Phone Arena, menggunakan kombinasi algoritma dan tim editorial.

Jadi jika Anda bertanya-tanya apa yang saat ini Bixby dapat

lakukan untuk Anda yang Google, Siri, Cortana, Alexa, dan lainnya tidak bisa, jawabannya adalah menempatkan asisten Artificial Intelligence (AI) untuk memajukan karier.

 

z

sumber :

https://calondr.com/

jasa penulis artikel

Nokia-akan-rumahkan-sekitar-600-pegawai-di-Prancis

Nokia akan rumahkan sekitar 600 pegawai di Prancis

Nokia akan rumahkan sekitar 600 pegawai di Prancis

Nokia-akan-rumahkan-sekitar-600-pegawai-di-Prancis

Raksasa telekomunikasi Finlandia Nokia mengumumkan pada hari Kamis

bahwa mereka akan memberhentikan sekitar 600 karyawan di Prancis untuk menghemat biaya dan mengubah fokus bisnisnya untuk menimbulkan kerugian.

Kelompok itu mengatakan berencana untuk memangkas 597 karyawan di Prancis, sekitar 10 persen dari total tenaga kerjanya di negara itu, dan serikat pekerja Prancis mengatakan langkah itu “tidak dapat diterima.”

Nokia, yang tidak lagi memproduksi ponsel karena menjual bisnisnya ke Microsoft

, membeli produsen peralatan telekomunikasi Prancis-Amerika Alcatel-Lucent pada 2015, yang akan menghasilkan penghematan biaya.

Pemutusan hubungan kerja di Prancis akan memengaruhi layanan administrasi dan dukungan, tetapi tidak pada departemen penelitian dan pengembangan, karena upaya dilakukan untuk fokus pada jaringan telekomunikasi berkecepatan tinggi 5G, peralatan keamanan cyber, dan Internet, kata kelompok itu.

Nokia berencana untuk menghemat hingga 1,2 miliar euro

(sekitar 19,1 triliun rupee) pada akhir 2018 setelah kerugian bersih 766 juta euro (sekitar 12,1 triliun rupee) tahun lalu.

 

Baca Juga :

LG-Q6-mulai-tersedia-luas-di-pasar-Indonesia

LG Q6 mulai tersedia luas di pasar Indonesia

LG Q6 mulai tersedia luas di pasar Indonesia

LG-Q6-mulai-tersedia-luas-di-pasar-Indonesia

Setelah ditawarkan terbatas pada opsi penjualan flash, LG Mobile Communications Indonesia secara resmi mengumumkan ketersediaan luas LG Q6 di Indonesia.

Selain ketersediaan di berbagai rantai ritel, hingga 14 perusahaan e-commerce menyambut baik pengenalan smartphone dengan harga kompetitif dengan berbagai fungsi yang sebelumnya hanya milik smartphone LG G6 kelas premium.

“Banyaknya pilihan untuk melintasi jaringan distribusi yang berbeda dengan menawarkan harga yang lebih rendah dan lebih rendah membuka lebih banyak peluang bagi orang untuk membeli smartphone kelas menengah,” kata Heegyun Jang, kepala LG Mobile Communications Indonesia, yang diterima dalam pernyataan tertulis antara ANTARA Berita.

LG Q6 menerapkan inovasi layar yang disebut FullVision.

Inovasi ini, yang sebelumnya diperkenalkan di LG G6, mengubah tampilan LG Q6 5,5 inci menjadi rasio aspek 18: 9 dengan bezel yang tipis. Selain itu, LG menawarkan resolusi hingga Full HD + dengan 2160 x 1080 piksel dan kepadatan layar 442 ppi.

“Sebuah smartphone dengan layar lebar, tetapi dalam dimensi yang nyaman untuk penggunaan satu tangan. Ini menjadikan kehadiran LG Q6 sebagai reformator nyata di pasar smartphone berukuran sedang,” kata Heegyun Jang.

LG menawarkan smartphone dengan RAM 3 GB dan kapasitas penyimpanan standar 32 GB

dengan fungsi Face Unlock yang unik. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan LG Q6 menggunakan mode pengenalan wajah.

LG Q6 memiliki sertifikat MIL-STD 810G yang tahan terhadap panas, kelembaban, tekanan, guncangan, percikan air, atau kondisi lainnya saat diuji.

“Kehadiran LG Q6 adalah salah satu penawaran terbaik yang kami tawarkan

kepada masyarakat Indonesia. Sebuah smartphone dengan pengalaman premium dalam desain yang benar-benar unik dengan harga menarik,” kata Heegyun Jang.

LG Q6 berharga Rp1.199.000 dan ditawarkan di 14 situs web e-commerce, termasuk Bhinneka, Blibli, Elevenia, Lazada, Tokopedia, Shope, dan Matahari Mall.

 

Referensi :

  1. https://excite.co.id/
  2. https://jalantikus.app/
  3. https://teknosentrik.com/
  4. https://apkmod.co.id/
Vivo-resmi-luncurkan-V7+-di-Indonesia

Vivo resmi luncurkan V7+ di Indonesia

Vivo resmi luncurkan V7+ di Indonesia

Vivo-resmi-luncurkan-V7+-di-Indonesia

Vivo secara resmi meluncurkan perangkat premium V7 + di Indonesia. Acara berlangsung di JiExpo Kemayoran dan disiarkan langsung di sembilan saluran televisi swasta.

Program, yang termasuk dalam konsep pertunjukan musik dan drama musikal, disiarkan langsung antara pukul 8:00 malam. dan 9:30 malam WIB, didukung oleh sejumlah artis dan penyanyi terkenal Indonesia.

“Sembilan saluran TV memang tidak mudah, perjalanannya sangat panjang.

Bahkan, program ini dapat menyatukan semua saluran TV dalam waktu kurang dari sebulan untuk bekerja bersama kami,” kata Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia, di sebuah pertemuan media setelah acara kick-off di Jakarta, Kamis malam.

Ketujuh produk tersebut tidak hanya dihadirkan oleh tujuh duta produk dan ikon selfie Agnez Mo, Afgan, Pevita Pearce, Al Ghazali, Prilly Latuconsina, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar, tetapi juga oleh seniman seperti Tulus, Zaskia Gotik, Demian dan Dimas Angger dan Nidji.

Di bawah arahan Maria Selena, Ananda Omesh, Daniel Mananta dan Shaheer Sheikh, program dibuka oleh Dimas Angger dan Nidji, yang membawakan lagu “Above the Clouds”. Program dilanjutkan dengan musikal “The Love Story”, di mana Pilly Latuconsina dan Al Ghazali bekerja bersama.

“Tujuannya sederhana: kami ingin membawa sesuatu yang baru ke pasar dan menawarkan hiburan kepada konsumen kami,” lanjutnya.

Vivo V7 + memiliki kamera depan 24 megapiksel dengan teknologi softie selfie

dan kamera pandangan belakang 16 megapiksel dengan teknologi PDAF yang dapat menghasilkan gambar seperti kamera dengan resolusi 64 megapiksel.

Smartphone ini memiliki layar FullView 18: 9 pada layar 5,99 inci.

Untuk alasan keamanan, Vivo melengkapi teknologi V7 + Face Access, yang menggantikan metode lama dalam mengunci ponsel cerdas. Dalam hal dapur pacu, V7 + dilengkapi dengan CPU Qualcomm 450 octa-core dan 4 GB RAM.

Vivo V7 + tersedia dalam dua warna, hitam dan emas.

Ini akan ditawarkan dengan harga Rp 4699 juta.

Vivo V7 + dapat dipesan di muka dengan penawaran eksklusif hingga 7 Oktober 2017 di toko online resmi Vivo Indonesia, yaitu JD.id, Blibli.com, Dinomarket.com, Lazada.id, Tokopedia, Shopee, dan Akulaku.com, dan di outlet penjualan resmi Vivo akan berlangsung di Indonesia hingga 6 Oktober 2017.

 

Baca Juga :

AS-larang-drone-terbang-di-atas-Patung-Liberty

AS larang drone terbang di atas Patung Liberty

AS larang drone terbang di atas Patung Liberty

AS-larang-drone-terbang-di-atas-Patung-Liberty

Federasi Administrasi Penerbangan (FAA) melarang drone terbang di sejumlah

negara bangsa di Amerika Serikat, termasuk Patung Liberty dan Gunung Rushmore.

FAA mengatakan larangan itu adalah permintaan untuk firma keamanan dan hukum AS, The Verge melaporkan.

Lokasi berikut tidak lagi diizinkan untuk drone yang terbang

hingga ketinggian 122 meter pada 5 Oktober:

1. Patung Liberty, New York
2. Taman Sejarah Nasional Boston
3. Taman Sejarah Nasional Kemerdekaan, Philadelphia
4. Bendungan Folsom, California
5. Bendungan Glen Canyon, Danau Powell, Arizona
6. Bendungan Grand Coulee, Washington
7. Hoover Dam, Nevada
8. Memorial Ekspansi Nasional Jefferson, Missouri
Memorial Nasional Gunung Rushmore, Dakota Selatan
10. Bendungan Shasta, Danau Shasta, California

Daftar di atas memperluas zona larangan terbang untuk pesawat tak berawak

, termasuk pangkalan militer, stadion olahraga, taman nasional, dan bandara utama.

Bulan lalu, Pentagon menyetujui kebijakan yang akan memungkinkan militer AS menembak jatuh drone di zona larangan terbang jika diklasifikasikan sebagai ancaman.

sumber :

https://droidlover.com/

https://siti.co.id/

 

 

TV-kabel-mulai-migrasi-gunakan-jaringan-internet

TV kabel mulai migrasi gunakan jaringan internet

TV kabel mulai migrasi gunakan jaringan internet

TV-kabel-mulai-migrasi-gunakan-jaringan-internet

Pengusaha televisi kabel, yang merupakan anggota Asosiasi Pengusaha Televisi Kabel Indonesia (Aptekindo), telah mulai memigrasikan peralihan dari televisi analog ke teknologi Internet Protocol Television (IPTV), yaitu layanan televisi dengan jaringan internet.

Perkembangan televisi di negara ini telah memasuki era televisi

dengan jaringan internet dan mulai melepaskan penggunaan frekuensi radio, sinyal satelit, dan televisi kabel, kata ketua Asosiasi Pengusaha TV Kabel Indonesia (Aptekindo) Bambang Subijantoro dalam pernyataan tertulisnya di sini pada hari Selasa.

“Dengan memasuki dunia IPTV, kami juga akan membantu menyebarkan Internet di desa-desa dan bahkan di perbatasan. Ini karena anggota kami tersebar di wilayah perbatasan dan lowongan yang belum terjangkau dengan teknologi tradisional” kata Bambang.

IPTV adalah layanan di mana data dari sinyal televisi digital ditransmisikan

melalui protokol Internet. Teknologi ini lebih murah dan lebih efisien daripada teknologi siaran yang ada yang menggunakan kabel koaksial dan / atau televisi satelit karena IPTV tidak harus membangun infrastruktur baru.

Bambang Subijantoro mengatakan masih banyak daerah di Indonesia yang tidak memiliki akses ke program televisi dan radio. Dengan menonton TV dengan teknologi IPTV, area kosong dapat menikmati program TV dan akses Internet.

“Program internet murah yang menjadi program pemerintah dapat melengkapi

program Aptekindo, yaitu migrasi dari televisi analog ke IPTV berbasis internet,” katanya.

Jadi, tambah Bambang, Aptekindo juga membantu mendukung pemerintah dalam penggunaan broadband, yang saat ini sedang dipromosikan untuk menggunakan frekuensi secara efisien.

Sekretaris Jenderal Aptekindo, Andi Umar MS, menambahkan bahwa organisasi Aptekindo sejauh ini telah mengambil operator televisi kabel di seluruh Indonesia yang secara hukum telah terlibat dalam bisnis penyiaran TV berbayar.

 

Baca Juga :

Ada-Samsung-Galaxy-Note-FE-di-Indocomtech-2017

Ada Samsung Galaxy Note FE di Indocomtech 2017

Ada Samsung Galaxy Note FE di Indocomtech 2017

Ada-Samsung-Galaxy-Note-FE-di-Indocomtech-2017

Setelah Samsung Galaxy Note Fan Edition (FE) diluncurkan di negara asalnya Korea Selatan

beberapa bulan yang lalu (pada awal Juli), itu akan ditawarkan di beberapa stand di pameran teknologi Indocomtech 2017.

Setelah memantau ANTARA News pada hari Rabu, ponsel, versi terbaru dari Galaxy Note7, ditawarkan di gerai NVSA dengan harga Rp 8,499 juta.

Harga ponsel lebih murah dibandingkan dengan Galaxy S8 (Rp9.999 juta), Galaxy S8 + (Rp11.499 juta) atau Galaxy Note8 terbaru (Rp12.499 juta).

Sebuah SPG mengatakan bahwa membeli Galaxy Note FE di gerai Erajaya akan membawa Samsung Level U, headset Bluetooth Samsung.

Stan TelesindoShop tidak hanya menawarkan NVSA, tetapi juga Galaxy Note FE

. Bahkan, reinkarnasi Note7 ditawarkan dengan harga lebih murah, yaitu Rp7.799.000.

Meskipun lebih murah, pembeli Galaxy Note FE juga akan mendapatkan Samsung Level U, sama seperti di stan NVSA. Outlet TelesindoShop juga menawarkan cicilan untuk Galaxy Note FE, tetapi dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu Rp 8,499 juta.

Samsung Galaxy Note FE memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy Note7,

tetapi dilengkapi dengan baterai yang lebih kecil dari Note7 (3.500 mAh), yang setara dengan 3.200 mAh.

Galaxy Note FE memiliki layar QHD Super AMOLED 5,7 inci dengan kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Ponsel ini dilengkapi dengan 4 GB RAM dan 64 GB ROM, yang dapat diperluas hingga 256 GB.

 

sumber :

https://tutubruk.com/
https://memphisthemusical.com/

https://officialjimbreuer.com/
https://newsinfilm.com/

https://callcenters.id/
https://nomorcallcenter.id/

https://appbrain.co.id/
https://merkterbaru.id/

 

BPPT rekomendasikan tiga skenario untuk kereta semi cepat Jakarta-Surabaya

BPPT rekomendasikan tiga skenario untuk kereta semi cepat Jakarta-Surabaya

BPPT-rekomendasikan-tiga-skenario-untuk-kereta-semi-cepat-Jakarta-Surabaya

Badan Penilai dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengatakan cara “campuran” akan mempercepat Indonesia untuk memiliki kereta setengah kecepatan di koridor Jakarta-Surabaya.

“Tentu saja, tergantung pada Presiden untuk memutuskan skenario mana yang akan kita gunakan. Kami menyarankan untuk menambahkan jalur baru ke jalur yang ada. Konstruksi dapat berlangsung secara bergantian, sementara Jakarta-Semarang dapat menggunakannya nanti ketika dana tersedia di Semarang- Surabaya terus, ini sari campuran, “kata kepala BPPT Unggul Priyanto, Kamis di Yogyakarta.

BPPT, lanjutnya, merekomendasikan tiga skenario kepada pemerintah dalam studi pendahuluan pengembangan kereta semi-cepat koridor Jakarta-Surabaya. Pertama, merevitalisasi trek lama dengan menempelkan lengkungan dan bantalan rel ke ballast sehingga dapat digunakan untuk kecepatan semi-cepat.

Kedua, BPPT merekomendasikan untuk membangun jalur baru di jalur yang sudah ada dengan opsi untuk terus menggunakan teknologi yang sudah digunakan, yaitu lebar jalur kereta api sempit atau “pengukur sempit” dengan lebar rel 1.067 meter atau “jalur standar” dengan lebar jalur kereta api dari 1.435 meter memang tersebar luas untuk kereta cepat.

Ketiga, BPPT merekomendasikan untuk membuat trek baru dalam bentuk “Double Track High Speed”. Semua skenario yang direkomendasikan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan.

Keuntungan menggunakan jalur baru meningkatkan frekuensi mengemudi, waktu perjalanan bisa mencapai 3 jam, tetapi investasi lebih dari dua kali lipat. Namun, masalah lain mungkin muncul, termasuk masalah pembebasan lahan yang bisa menelan biaya tiga kali lipat bahkan jika jalan tol Jakarta-Surabaya digunakan.

Unggul mengatakan bahwa menggunakan jalur baru akan membutuhkan sekitar 170 triliun rupee

, sementara menggunakan jalur yang ada dan menggunakan jalur tambahan akan menelan biaya hingga 85 triliun rupee.

“Konstruksi bisa berubah, nanti bisa digunakan secepat mungkin. Jakarta-Semarang akan terus pindah ke rel lama ke Semarang-Surabaya. Jika dana sudah tersedia, pembangunan rel baru akan berlanjut,” kata Unggul .

Dengan menggunakan lintasan baru di lintasan yang ada, waktu tempuh untuk kereta semi-cepat dari Jakarta ke Surabaya bisa 5,5 jam. Jauh lebih cepat daripada kereta Argo Bromo, yang membutuhkan waktu sekitar 9 jam.

Wahyu Wahyu Widodo Pandoe, wakil kepala teknologi BPPT untuk desain dan teknik industri,

mengatakan bahwa jika Anda menggunakan metode “campur-baur”, koridor Jakarta-Solo dan Jakarta-Yogyakarta melintasi garis utara juga dapat menggunakan semi Jakarta-Semarang. Jalur kereta api cepat pertama dan kemudian melanjutkan dengan jalur lama dari Semarang-Solo atau Semarang-Yogyakarta.

Cara “memadukan” ini dengan teknologi yang telah digunakan di Indonesia

sejak zaman Belanda, yaitu “pengukur sempit”. Teknologi ini hanya digunakan oleh Jepang dan Australia di Queensland di seluruh dunia, sementara negara lain menggunakan lebih banyak “jalur standar”.

 

sumber :

 

 

 

Ini-daftar-smartwatch-Android-yang-mendapatkan-Oreo

Ini daftar smartwatch Android yang mendapatkan Oreo

Ini daftar smartwatch Android yang mendapatkan Oreo

Ini-daftar-smartwatch-Android-yang-mendapatkan-Oreo

Beberapa hari yang lalu, Google mengumumkan Android Wear Oreo untuk jam tangan pintar, dan sekarang perusahaan teknologi telah merilis daftar jam tangan pintar yang telah menerima pembaruan.

Pembaruan membawa sejumlah fungsi dan peningkatan baru, mis. B. Pemberitahuan untuk aplikasi, dukungan untuk tujuh bahasa baru dan kemungkinan untuk beralih secara manual untuk mengaktifkan mode “Penghemat Baterai”.

Selain pengumuman jam tangan pintar yang mendukung Android Wear, Google saat ini memperbaiki bug kecil untuk membawa sistem operasi ke jam tangan pintar lainnya.

Berikut adalah daftar jam tangan pintar yang mendukung Android Wear Oreo (8.0).

Usaha Fosil Q
LG menonton olahraga
Louis Vuitton Drum
Michael Kors Sofie
KTT Montblanc

Daftar jam tangan pintar yang saat ini mendukung Android Wear Oreo (8.0).

Casio PRO TREK Smart WSD-F20
Casio WSD-F10 Jam luar ruang pintar
Diesel Full Guard
Emporio Armani terhubung
Kontrol fosil Q
Penjelajah Fosil Q
Pendiri Q Fossil 2.0
Fosil Q Marshal
Fosil Q Mengembara
GC Connect
Guess Connect
Huawei Watch 2
Hugo BOSS BOSS Sentuh
Gaya jam tangan LG
Michael Kors akses ke Bradshaw
Michael Kors Akses Dylan
Michael Kors Access Grayson
Uap Ketidakcocokan
Mobvoi Ticwatch S & E.
Movado Connect
Misi Nixon
Polar M600
TAG Heuer Tag Connected Modular 45
Tommy Hilfiger 24/7 Anda
ZTE quartz

Sayangnya, menurut Arena Telepon, Google

tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kapan Android Wear Oreo dapat digunakan di jam tangan pintar.

 

sumber :

https://radiomarconi.com/
https://9apps.id/
https://dosenpendidikan.id/
https://gurupendidikan.org/